Pengembalian dana penuh setelah pemadaman di PokerStars

Beberapa hari yang lalu, kegagalan server menyebabkan kepanikan di antara para pemain di platform PokerStars. Kecelakaan itu terkait dengan penurunan tegangan yang berlangsung selama beberapa jam. Setelah meminta maaf, situs tersebut juga mengumumkan langkah-langkah kompensasi bagi banyak anggotanya yang menjadi korban pemadaman.

Kerusakan yang menciptakan perselisihan

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 4 Desember. Penurunan tegangan menyebabkan server PokerStars turun. Karena itu, semua anggota selama pertandingan panik ketika permainan tidak lagi ingin dilanjutkan. Di antara para pemain, beberapa telah kehilangan jumlah yang cukup besar. Lainnya sedang bangkit dan dihentikan mati. Insiden ini berlangsung lebih dari satu jam, yang menyebabkan jengkel anggota PokerStars yang ingin melanjutkan permainan mereka.

Selain meminta maaf kepada basis pemainnya, The Stars Group atau TSG telah berkomitmen untuk menawarkan pengembalian dana penuh kepada semua pemain di ruang PokerStars. Di akun Twitter-nya Séverin Rasset, direktur pelaksana TSG, meminta maaf atas gangguan layanan dan permainan selama satu jam penuh ini. Kecelakaan ini terjadi tepat setelah perjanjian sponsor PokerStars dengan Furia, tim esports Brasil.

Dia juga mengklarifikasi bahwa penggantian hanya menyangkut pembelian para pihak pada saat pemadaman. Untuk saat ini, hanya pemain Prancis yang mendapat kompensasi. Anggota PokerStars yang berbasis di Swedia, Belgia, dan Republik Ceko belum menunggu. Peraturan yang berlaku di negara-negara ini berarti bahwa pembayarannya sedikit lebih lama.

Kerusakan ke-2 dalam seminggu

Insiden ini datang pada waktu yang salah untuk TSG karena terjadi hanya beberapa hari setelah pemadaman lain selama turnamen besar. Itu adalah Acara Utama Jutaan Mikro pada tanggal 29 November. Pembeliannya adalah $ 22 dengan kumpulan hadiah yang dijamin sebesar $ 1 juta. Di tengah permainan terjadi pemadaman dan berlangsung hampir satu jam.

Masalah utama yang muncul adalah stopwatch terus berjalan. Akibatnya, tirai meningkat pesat dan para pemain menemukan diri mereka dalam posisi yang buruk setelah permainan dilanjutkan. PokerStars kemudian menolak untuk membatalkan turnamen dan mengganti pemain yang terdaftar. Yang terakhir kemudian tidak berdoa untuk mengungkapkan ketidakpuasan mereka di jejaring sosial.

Untuk menghindari eskalasi lebih lanjut dari pesan agresif terhadapnya, PokerStars memutuskan untuk mengeluarkan pengembalian dana penuh untuk anggota dalam game selama pemadaman ke-2 ini. Selain itu, semua turnamen saat ini juga telah dibatalkan. Untuk akhir tahun ini, PokerStars mengadakan acara besar, PokerStars Blowout Series.

Untuk mempersiapkan tenggat waktu ini, platform telah mulai memodifikasi sistemnya untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan bagi pemain. Misalnya, akan lebih sulit untuk menargetkan pemain yang diketahui lebih lemah. Tetapi selain perubahan sistem ini, PokerStars juga perlu melihat keandalan servernya. Memang, kegagalan lain selama Seri Blowout dapat merusak reputasi platform secara serius.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *